Cara Mudah Masuk Recovery Mode Di Android

shares |

Di android ada fitur yang bernama Recovery Mode, ini adalah salah satu fitur tambahn yang ada pada system android dan secara tersembunyi. Dengan fitur ini bisa menginstal system operasi, tweek dan juga mengahpus data dan mengembalikannya seperti baru lagi yaitu dengan wipe data/factory reset atau juga dapat melakukan pembersihan cache partition.
Jika sudah memiliki beberapa custom rom dan ada yang terpasang di android maka dapat dengan mudah membackup dan juga melakukan restore jika terjadi kesalahan pada system. Dan anda dapat dengan mudah memasang tweek di android anda.
Tetapi untuk masuk Recovery mode menyesuaikan dari ponsel-ponsel atau gadget yang berbeda beda. Kali ini kami akan berbagi Cara Mudah Masuk Recovery Mode Di Android.  Ada dua cara dengan mudah masuk recovery mode, cara pertama dengan memanfaatkan aplikasi android yang ada di google google play.

Cara pertama Cara  Mudah Masuk Recovery Mode Di Android dengan aplikasi (Root Only)
Cara  Mudah Masuk Recovery Mode Di Android
Menu Quick boot(androidgila.com)

  • Cukup dengan mendownload aplikasi android di google play dengan nama Quick boot (reboot). Dengan metode ini adalah Cara Mudah masuk recovery mode di android yang paling gampang, tetapi harus terlebih dahulu mengeroot android. Karena aplikasi ini membutuhkan akses root.
  • Caranya jika selesai download langsung buka aplikasi, akan terdapat 4 pilihan button, Reboot, Power off, Recovery, Bootloader.
  •  Silahkan pilih yang sesuai dengan tujuan anda yaitu "recovery"

Mudah bukan ? tetapi  memang harus membutuhkan akses root, ini sangat bergyuna pada saat tidak tombol kombinasi yang kita butuhkan untuk masuk ke recovery mode

Cara Kedua Cara  Mudah Masuk Recovery Mode Di Android

Yaitu dengan menggunakan ADb, Adb sendiri adalah dengan Cara  Mudah Masuk Recovery Mode Di Android dengan menggunakan tombol kombinasi dan hal ini tidak memerlukan akses root sama sekali,
  1. Langkahnya pastika terlebih dahulu ADB dan FAstboot sudah terinstall dan telah di konfigurasi pada komputer
  2. Hubungkan ponsel ke perangkat PC dengan USB dan jika di perlukan install driver ADB.L
  3. angkah ketiga arahkan ke folder android-sdk-windowsplatform-tools dan kemudian buka Command Prompt dengan cara shif + klik kanan di mana saja di dalam folder > buka Command Prompt
  4. Lalu ketikan perintah “adb reboot recovery”, setelah itu ponsel akan amti dan masuk ke mode recovery.
Itu ada dua Cara  Mudah Masuk Recovery Mode Di Android, jika sudah masuk dalam recovery mode gunakan navigasi tombol power up dan down sedangkan untuk Ok tekan tombol Home. setelah selesai anda juga bisa melakukan cara ganti font di android.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar